Berikut Keutamaan Membaca Surat Yasin di Malam Nisfu Syaban

Selasa, 28 Februari 2023 - 12:00 WIB
click to zoom

Keutamaan membaca Surat Yasin di malam Nisfu Syaban telah dijelaskan oleh para ulama. Membaca Surat Yasin merupakan perkara yang baik dalam rangka menghidupkan malam Nisfu Syaban. Mungkin banyak bertanya, mengapa harus membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali, Kemudian diniatkan untuk panjang umur, dimurahkan rezeki dan diberikan khusnul khatimah oleh Allah dan segala niat lainnya?

Baca juga: Doa Malam Nisfu Syaban, Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Untuk diketahui, membaca Al-Qur'an maupun berdoa kepada Allah tidak pernah dilarang oleh agama karena ibadah ini bagian dari syariat. Membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali, 30 kali atau ratusan kali atau membaca Al?Qur'an secara keseluruhan tidak dilarang oleh agama.

Baca juga: Amalan dan Keutamaan Menghidupan Malam Nisfu Syaban

Membaca Yasin 3 kali kemudian bertawassul kepada Allah dengan berkat pembacaan ayat suci Al-Qur'an adalah ibadah yang direstui oleh agama. Hal ini dinamakan At-Tawashul ilallah bil A'maal ash-Sholihah yang artinya bertawasul kepada Allah dengan berkat amal ibadah yang soleh agar Allah mengabulkan doa dan harapan. Amalan ini telah disepakati oleh para ulama boleh dilakukan dan merupakan bagian dari agama Allah.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!