Tempat Latihan Pergi ke Bulan Diserbu Astronot dan Wisatawan

Senin, 14 November 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Sebuah pulau di kawasan Spanyol diserbu astronot dan wisatawan yang tertarik untuk latihan sebelum benar-benar pergi ke bulan . Pulau Lanzarote yang ada di Kepulauan Canary, Spanyol memang sangat istimewa dibanding pulau-pulau lainnya. Kondisi geografis Pulau Lanzarote diklaim sangat mirip dengan keadaan bulan.

Baca juga: 5 Hal yang Akan Terjadi Jika Es di Antartika Mencair

Di pulau itu bisa ditemukan ladang lava yang menghitam, kawah, hinga tabung vulkanik. Kesamaan kondisi itulah yang membuat Badan Antariksa Eropa atau European Space Agency (ESA) dan NASA (National Aeronautics and Space Administration) atau Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional bertahun-tahun mengirim astronot ke pulau itu untuk berlatih sebelum pergi ke bulan atau planet Mars.

Baca juga: Bukti Kehidupan di Antartika 100 Juta Tahun Lalu Ditemukan

"Tempat ini memiliki lava yang sangat-sangat mirip dengan yang telah kami temukan di bulan," ujar Alexander Gerst, astronot berusia 46 tahun yang telah lama pergi ke luar angkasa bersama ESA. Di pulau ini menurut Alexander Gerst berbagai profesi yang tertarik dengan bulan berupaya menggali informasi dan berlatih. Astronot, ahli geologi, insinyur luar angkasa , hingga wisatawan menjelajah setiap jengkal Pulau Lanzarote untuk mengasah keterampilan serta meningkatkan informasi mereka tentang bulan. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!