Rugi Rp1.000 Triliun, Bos Facebook Akui Kehebatan TikTok

Minggu, 16 Oktober 2022 - 20:00 WIB
click to zoom
CEO Meta Mark Zuckerberg mengakui gagal mengantisipasi tren baru di jejaring sosial yang berkontribusi pada kesuksesan saingannya TikTok. Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Rabu waktu setempat di buletin Statechery analis Ben Thompson, pendiri Facebook mengatakan dia seperti melewatkan cara baru orang berinteraksi dengan konten yang ditemukan melalui layanan jejaring sosial.

Baca juga: Putin: Tidak Perlu Lagi Serangan Rudal Skala Besar di Ukraina

"Orang-orang semakin menggunakan umpan jejaring sosial mereka untuk menemukan konten yang menarik dibandingkan dengan melihat media yang dibagikan oleh teman-teman yang mereka ikuti. Meskipun orang masih berinteraksi dengan konten yang dibagikan teman mereka di umpan mereka, tren jejaring sosial secara keseluruhan pada umumnya beralih ke Anda menggunakan umpan Anda untuk menemukan konten, Anda menemukan hal-hal yang menarik, Anda mengirimkannya ke teman Anda dalam pesan dan Anda berinteraksi di sana," kata Zuckerberg seperti dilansir CNBC, Minggu (16/10/2022).

Baca juga: Hasil MotoGP Australia 2022: Alex Rins Podium Pertama

Kebangkitan TikTok telah menimbulkan tantangan signifikan bagi perusahaan, yang mengalami penurunan pengguna Facebook di Amerika Utara, dan harga saham yang turun lebih dari 56% tahun ini. Simak infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!