Simak! 4 Metode Diet Aman untuk Wanita di Atas 50 Tahun

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:30 WIB
click to zoom
Diet menjadi pola hidup sehat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Namun, apakah seseorang, khususnya wanita di atas 50 tahun, juga bisa melakukannya? Sebagaimana diketahui, kesehatan seseorang di atas 50 tahun sebagian cukup rentan akan penyakit. Apalagi jika melakukan diet, dikhawatirkan bakal mengganggu aktivitas.Dilansir dari laman Healthline, ternyata seseorang di atas usia 50 tahun juga boleh melakukan diet lho. Caranya? Ini dia empat metode diet yang disarankan.

Baca juga: Pantangan yang Wajib Dihindari bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Pertama Diet Flexitarian, adalah program semi- vegetarian yang sebagian besar bersumber dari tumbuhan, tetapi terkadang mencakup daging, telur, produk susu, dan ikan. Pola makan ini sekarang populer di kalangan wanita yang ingin mengurangi asupan daging karena alasan kesehatan, kesejahteraan hewan, atau lingkungan.

Baca juga: Bumi Terancam Bolong, Kedalaman Lubang di Chili Terus Bertambah

Kedua Diet DASH, untuk menghentikan hipertensi (DASH), serta dirancang untuk mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi, juga disebut hipertensi. Selain itu ditandai dengan kandungan natriumnya yang rendah, serta penekanan pada makanan yang kaya kalsium, kalium, dan magnesium, yang diketahui membantu mengurangi tekanan darah.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!