Presiden Lantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:30 WIB
click to zoom
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan Dhony Rahajoe menjadi wakilnya, Kamis (10/3/2022). Bambang dan Dhony dilantik berdasarkan Keppres Nomor 9 M Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara. Sebelum dilantik keduanya terlebih dahulu menerima petikan surat keputusan presiden (Keppres).

Baca juga: Mevi-TDS, Mobil Listrik Otonom untuk IKN Nusantara

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, Bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah menurut agama Islam?" tanya Jokowi, Kamis (10/3/2022). "Bersedia," jawab Bambang dan Dhony.

Baca juga: Baterai Buatan Indonesia Akan Digunakan Mobil Listrik di Ibu Kota Baru

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti oleh Bambang dan Dhony.
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!