Sakit Parah di Bagian Tubuh? Waspada Gejala Kolesterol Tinggi

Kamis, 20 Januari 2022 - 12:00 WIB
click to zoom

Gejala umum kolesterol tinggi bisa ditandai dengan munculnya rasa sakit di bagian tubuh tertentu yang perlu diwaspadai. Oleh karena itu penting untuk mengetahui apakah kadar kolesterol berada dalam batas aman. Namun, itu tidak semudah kelihatannya.

Baca juga: 5 Ramuan Penurun Kolesterol Tinggi, Aman dan Mudah Dicari

Tidak seperti kebanyakan penyakit, kolesterol tinggi tidak memiliki gejala spesifik yang menonjol yang dapat diwaspadai dan inilah mengapa ia dikenal sebagai pembunuh diam-diam. Namun, ada beberapa gejala umum yang merupakan indikator kolesterol tinggi yang harus diwaspadai.

Baca juga: Bisakah Kolesterol Menyebabkan Kematian? Ini Jawabannya

1. Penyakit Arteri Perifer (PAD)

Penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah dapat menyebabkan penyumbatan yang pada akhirnya menimbulkan rasa sakit. Ketika kondisi ini mencapai ekstremitasnya, itu disebut sebagai PAD. PAD menyebabkan ketidaknyamanan baik di tangan dan kaki dan dapat mempengaruhi aktivitas seperti berjalan dan berlari.



1Gejala Umum Kolesterol Tinggi, Sakit Parah di Bagian Tubuh Ini Perlu Diwaspadai

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 19 Januari 2022 - 07:20 WIB oleh Diana Rafikasari dengan judul "Gejala Umum Kolesterol Tinggi, Sakit Parah di Bagian Tubuh Ini Perlu Diwaspadai". Untuk selengkapnya kunjungi:

https://lifestyle.sindonews.com/read/660857/155/gejala-umum-kolesterol-tinggi-sakit-parah-di-bagian-tubuh-ini-perlu-diwaspadai-1642550515

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios
(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!