Gunakan Fitur Ini Jika Ingin Nomor WhatsApp Kita Sulit Dibajak

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 19:30 WIB
click to zoom

Peretasan nomer WhatsApp bisa terjadi kepada siapapun. Untuk itu perlu ada proteksi keamanan lebih pada akun Anda agar tidak ada tangan-tangan jahil yang mencoba mengambil alih akun WhatsApp. Untuk menangkalnya, pengguna WhatsApp bisa menggunakan fitur verifikasi dua langkah. Verifikasi dua langkah adalah fitur opsional yang memberikan keamanan tambahan pada akun Anda.

Ketika pengguna mengaktifkan verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasi nomor telepon Anda di WhatsApp harus disertai dengan PIN enam digit yang dibuat dengan menggunakan fitur ini. Dikutip dari blog resmi WhatsApp, Jumat (14/8/2020), untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah cukup mudah, buka WhatsApp > Setelan/Pengaturan > Akun > Verifikasi dua langkah > Aktifkan.

BACA JUGA :

XIAOMI MENGGILA: NO 1 DI INDIA DAN EROPA, NO 4 DI INDONESIA

HORE! PEMERINTAH BERI PULSA GRATIS UNTUK GURU, MURID DAN DOSEN

Setelah mengaktifkan fitur ini, pengguna juga memiliki opsi untuk memasukkan alamat email. Alamat email ini akan memungkinkan WhatsApp untuk mengirimi sang pemilik akun tautan via email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah jika suatu saat pengguna lupa PIN enam digit, dan juga untuk membantu menjaga keamanan akun. Pihak WhatsApp tidak memverifikasi alamat email ini benar atau tidak. Untuk itu, WhatsApp sangat merekomendasikan Anda untuk memberikan alamat email yang akurat sehingga akun tidak akan terkunci jika Anda lupa PIN.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!