Penting Menjadi Orang Tua Responsif bagi Anak di Masa pandemi

Masyhudi
Selasa, 29 Juni 2021 - 17:00 WIB

Para orang tua saat ini kembali dihadapkan pada tantangan dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, dan bahkan kembali meningkat kasusnya. Untuk itu, penting bagi orang tua untuk dapat mengelola stress yang dihadapi, agar kemudian dapat melakukan tugas penting yaitu membangun hubungan yang kuat dengan anak di masa pandemi.

Hal itu terungkap dalam webinar peringatan Hari Keluarga Nasional bertajuk "Apa Kabar Keluarga Kita" yang diadakan oleh Wahana Visi Indonesia, Sabtu (26/6). Psikolog keluarga, Pritta Tyas mengatakan, ketika menghadapi berbagai perubahan di awal masa pandemi, banyak keluarga mengalami tekanan.

BACA JUGA : ----------------------------------------

KEMENTERIAN KESEHATAN KAJI VAKSIN KE ANAK USIA DI BAWAH 18 TAHUN BUNDA, INI TIPS DAN TRIK MENINGKATKAN NAFSU MAKAN ANAK Setelah 5-6 bulan berjalan dan mulai berdaptasi, juga mulai memperoleh harapan dengan akan dibukanya sekolah, kini orang tua seperti kembali terkena hantaman dan harus berjuang lagi. "Banyak orang tua mengalami burn out, kemudian sulit mengendalikan emosi di depan anak-anak. Padahal anak-anak juga mengalami tekanan dan stres yang sama. Oleh karena itu, pertama-tama penting bagi orang tua untuk mengelola stressnya lebih dulu. Selangkapnya lihat infografis.



(udi)
Terkait
More