Data EA Diretas dan Dijual Seharga Rp3,9 Triliun

F. Reinaldo Nugraha
Senin, 14 Juni 2021 - 19:00 WIB
Data EA Diretas .Peretas kembali melakukan aksinya, kali ini yang menjadi korban adalah raksasa perusahaan game dunia, Electronic Arts (EA). Belum diketahui pasti apakah tidak kejahatan siber itu dilakukan oleh kelompok atau hanya individu.Tetapi yang pasti, dari laporan yang beredar, EA telah kehilangan banyak data penting dalam pengembangan game yang dicuri oleh peretas melalui sistem akses database perusahaan.

Keseluruhan data milik EA yang dicuri peretas mencapai 780 GB. Pelaku juga menyebarkan sebuah tangkapan layar di internet, sebagai bukti bahwa telah mencuri data EA.Dalam tangkapan layar itu, peretas juga mengumumkan bahwa semua data yang dicurinya dijual secara publik dengan harga USD28 juta atau sekitar Rp3,9 triliun.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

HELM PERANG PRAJURIT YUNANI KUNO BERUSIA 3.000 TAHUN DITEMUKAN

LADENI TANTANGAN TURKI, YUNANI BORONG 18 JET TEMPUR PRANCIS

------------------------------------------------------------

Kendati demikian, EA menegaskan bahwa kejadian ini tidak memberikan pengaruh besar terhadap perusahaan. Tetapi EA berjanji akan menindaklanjuti kasus ini."Kami sedang menginvestigasi insiden ini di mana seseorang telah menyusup ke jaringan perusahaan, mencuri game source code dan peralatan data penting lainnya. Tidak ada data player yang mereka akses dan kami yakin tidak ada risiko bocornya informasi privasi para pemain," kata EA dalam keterangan resminya.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
More