Pertama di Dunia, Syuting Film di Luar Angkasa

F. Reinaldo Nugraha
Jum'at, 07 Mei 2021 - 12:00 WIB
Rusia akan mengirim para perempuan cantik termasuk aktris atau belerina ke luar angkasa untuk pertama kali sebagai upaya mendorong lebih banyak perempuan terlibat dalam ilmu pengetahuan.Selain itu mereka juga akan menjalani syuting film di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) tahun depan.

Tentu saja mereka akan menjalani seleksi dan latihan ketat untuk bisa berangkat ke luar angkasa .Kepala badan antariksa Rusia Dmitry Rogozin menyatakan, salah satu yang akan dikirim adalah Anna Kikina (36) berjuluk Barbie Kosmonot. Pada awal tahun ini, Kikina dibuatkan dalam bentuk boneka Barbie berpakaian kosmonot. Dia akan melakukan spacewalk dalam misi ke ISS.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

SKADRON UDARA 4 KEDATANGAN 9 PESAWAT BARU PRODUKSI DALAM NEGERI

PEMERINTAH INDONESIA DIDESAK NONAKTIFKAN KAPAL SELAM KRI CAKRA

------------------------------------------------------------

Kikina memiliki mimpi sejak lama untuk menjelajahi angkasa. Sejak 2016 dia merupakan satu-satunya kosmonot perempuan yang mengikuti pelatihan. Hanya empat dari 124 kosmonot Uni Soviet atau Rusia yang perempuan.Laporan menyebutkan, kepala badan Roscosmos, Rogozin, telah memerintahkan pusat pelatihan kosmonot untuk memasukkan Kikina dalam salah satu kru pesawat Soyuz yang akan terbang ke ISS pada 2022.

Selengkapnya lihat infografis



(rei)
Terkait
More