Skadron Udara 4 Kedatangan 9 Pesawat Baru Produksi Dalam Negeri

Samsul
Sabtu, 01 Mei 2021 - 12:00 WIB

Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh kedatangan alutsista baru, yakni pesawat multiguna jenis angkut ringan, Cassa NC-212i-400. Pesawat NC-212i-400 merupakan pesawat yang sepenuhnya dikerjakan atau diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia (PT DI). 9 unit pesawat ini rencananya tiba secara bertahap.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat melaksanakan kunjungan kerjanya di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jumat (30/4/2021).

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

INILAH 5 KAPAL SELAM TERMAHAL DI DUNIA, HARGANYA PULUHAN TRILIUN

IRON DOME SEBABKAN TENTARA ISRAEL TERKENA KANKER

------------------------------------------------------------

Dengan kedatangan alutsista baru ini, KSAU berharap dapat meningkatkan kesiapan operasi satuan, sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi seluruh personel dalam melaksanakan tugas. Khusus bagi para penerbang diharapkan kesiapannya dalam mengawaki alutsista baru tersebut. “Dalam beberapa tahun kedepan, unit yang lain segera selesai pengerjaannya, sampai dengan total sembilan pesawat, sehingga akan menambah kesiapan operasi. Oleh karena itu saya meminta kepada para penerbang harus siap mengawaki, merawat, dan mengoperasikannya,” harapnya.



(sam)
Terkait
More