Bahaya Aplikasi Malware WhatsApp Pink Masih Mengintai

F. Reinaldo Nugraha
Rabu, 05 Mei 2021 - 11:00 WIB
Bahaya Aplikasi Malware WhatsApp Pink Masih Mengintai. Pengguna WhatsApp harus berhati-hati terhadap link yang disebarkan di dalam grup yang tidak dikenal atau kontak yang asing. Karena bisa jadi itu aplikasi malware WhatsApp Pink. Sebenarnya WhatsApp Pink sudah ramai dibicarakan sejak akhir April 2021 silam. Saat itu banyak beredar penipuan berupa link yang jika di klik akan mengalihkan pengguna untuk mengunnduh file APK.

Jika di instal, tema atau aplikasi WhatsApp baru berwarna pink atau merah muda tersebut ternyata isinya virus. Dampaknya, akun WhatsApp pengguna akan diambil alih oleh hacker dan mereka akan kehilangan akun WhatsApp mereka. ”Virus ini menyebar di grup WhatsApp dengan link download APK.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
HARBOLNAS RAMADAN DAN SUBSIDI ONGKIR

MENKOMINFO: ADA 1556 HOAKS TENTANG COVID-19
------------------------------------------------------------

Jangan klik link apapun dengan nama #WhatsAppPink,” ujar pakar keamanan siber Rajshekhar Rajaharia asal India. Aplikasi malware seperti WhatsApp Pink akan menyusup ke dalam ponsel dan mencuri data pribadi seperti foto, SMS, kontak, dan lain-lain. Malware juga bisa memonitor semua yang diketik pengguna untuk mencuri password bank.
Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif