Sering Muncul dalam Drama Korea, Ini 3 Fakta Kelam Sungai Han

Masyhudi
Jum'at, 09 April 2021 - 19:00 WIB

Pencinta drama Korea dan K-pop pasti sudah tidak asing dengan Sungai Han (Han River/Hangang). Sungai terpanjang keempat di Korea Selatan tersebut berhasil merebut perhatian publik berkat keindahannya. Dalam berbagai drama Korea, salah satunya "Start Up", disebutkan bahwa tempat tinggal Han Ji-pyeong dengan pemandangan Sungai Han mempunyai biaya sewa yang mahal.

Apartemen V BTS yang berhadapan langsung dengan Sungai Han ditaksir mencapai 5,1 miliar KRW (Rp65 miliar). Hal tersebut disebabkan oleh popularitas Sungai Han dan beragam aktivitas yang dapat dilakukan di sepanjang sungai tersebut. Melansir dari Korea To Do , di sekitar Sungai Han ada 11 taman yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menghibur diri atau berelaksasi.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

MESIN PERANG FUTURISTIK KOREA SELATAN CIPTAAN KIA MOTORS 5 KEJANGGALAN DI DRAMA KOREA THE WORLD OF THE MARRIED ------------------------------------------------------------

Namun di balik segala keindahan Sungai Han, rupanya terdapat beberapa fakta kelam yang tersembunyi di baliknya. Sungai Han juga terkenal sebagai tempat yang sering dijadikan lokasi bunuh diri oleh warga Korea Selatan. Fakta selengkapnya simak di infografis.



(udi)
Terkait
More