Pemprov DKI Kebut Proyek Kolam Olakan Antisipasi Datang Banjir

Bayu Kurniawan
Kamis, 28 Januari 2021 - 21:00 WIB

Pemprov DKI Jakarta terus bergerak cepat mengupayakan pengendalian dampak musim hujan, salah satunya dengan membuat kolam olakan air. Pembuatan kolam olakan air ini telah dilakukan di beberapa wilayah di ibu kota, guna menampung genangan air sementara di jalan raya saat hujan tiba. Air kolam kemudian akan dialirkan ke sungai atau laut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kolam olakan air ini yang dikerjakan melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) ini diharapkan menjadi langkah konkret upaya mengantisipasi banjir di Jakarta.

----------------------------------------------------------
BACA JUGA:
RIWAYAT BANJIR BESAR DI DKI JAKARTA SEJAK 1918 HINGGA 2020

RIDWAN KAMIL CARI 5.000 ANAK MUDA JABAR UNTUK TUGAS KHUSUS
----------------------------------------------------------

”Upaya kita di antaranya membuat Olakan seperti yang kita lihat hari ini di Kelapa Gading dan hampir di seluruh wilayah Jakarta. Di mana ada genangan air di jalan, kita kurangi, dengan kita tampung seperti ini di Kelapa Gading ini. Di bawah LRT ini, ada 11 olakan yang kita buat, nanti disalurkan ke sungai dan diteruskan ke laut," ujar Ariza saat melakukan peninjauan langsung proses pengerjaan/pembuatan kolam olakan air di Jalan Boulevard Raya, Rabu (27/1/2021).



(bay)
Terkait
Lainnya
Interaktif