Bikin Terobosan, Restoran di Thailand Hidangkan Menu Daun Ganja

F. Reinaldo Nugraha
Selasa, 19 Januari 2021 - 19:00 WIB
Restoran di Thailand Hidangkan Menu Daun Ganja. Sebuah restoran di Thailand menyajikan hidangan tak biasa, yakni masakan mengandung ganja. Menu yang diberi nama ‘roti cekikikan’ dan ‘salad menari gembira’ itu sudah bisa dinikmati. Restoran yang berada di Rumah Sakit Chao Phya Abhaibhubejhr, Provinsi Prachin Buri, itu mulai menyajikan ganja bulan ini. 

Thailand mencabut ganja dari daftar narkotika dan memungkinkan perusahaan milik pemerintah membudidayakan tanaman tersebut untuk kepentingan medis sejak 2017. Selain bagi pasien, menu ganja itu juga bisa dinikmati pengunjung umum.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
BENARKAH MENTIMUN BISA MENCEGAH PENYAKIT DIABETES?

RAGAM MANFAAT BAWANG PUTIH, ATASI KOLESTEROL HINGGA HIPERTENSI
------------------------------------------------------------

“Daun ganja, jika dimasukkan ke makanan, setidaknya dalam jumlah kecil, akan membantu pasien pulih dari penyakit lebih cepat,” kata Pakakrong Kwankao, pemimpin proyek menu ganja rumah sakit tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Senin (18/1/2021).  Wakil Menteri Pendidikan Thailand Kanokwan Vilawan mengatakan, langkah selanjutnya adalah menawarkan masakan Thailand yang terkenal untuk menjangkau khalayak internasional.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif