Alasan Kenapa Penderita Diabetes Harus Konsumsi Brokoli

Ahmad Hadi
Kamis, 14 Januari 2021 - 22:00 WIB
Sayuran hijau yang satu ini terkenal memiliki kandungan antioksidan tinggi. Namun tidak hanya itu, berdasarkan banyak penelitian khususnya bagi penderita diabetes, brokoli amat baik untuk dikonsumsi. Berikut alasan kuatnya yang SINDOnews rangkum dari timesofindia.

Untuk menjalani hidup yang panjang dan sehat, sangat penting untuk memasukkan lebih banyak sayuran ke dalam makanan Anda, terutama saat Anda menderita kondisi kronis seperti diabetes. Sayuran edibles dikemas dengan vitamin dan mineral yang dapat menangkis gejala kondisi kronis ini dan dengan mudah mengatur kadar gula darah Anda. Dari semua jenis sayuran, ada satu sayuran yang terbukti lebih efektif untuk penderita diabetes tipe 2: Brokoli.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
BENARKAH MENTIMUN BISA MENCEGAH PENYAKIT DIABETES?

RAGAM MANFAAT BAWANG PUTIH, ATASI KOLESTEROL HINGGA HIPERTENSI
------------------------------------------------------------

Jika Anda adalah seseorang yang menderita diabetes, makan brokoli, itulah yang disarankan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Science Translational Medicine. Temuan studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Sahlgrenska Academy, University of Gothenburg, dan Fakultas Kedokteran di Lund University di Swedia ini menemukan bahwa ekstrak brokoli bisa cukup efektif dalam mengelola gejala diabetes tipe 2. Hal ini terutama disebabkan oleh adanya senyawa antioksidan yang disebut sulforaphane.

(had)
Terkait
Lainnya
Interaktif