Gubernur Khofifah Larang Perayaan Malam Tahun Baru

F. Reinaldo Nugraha
Senin, 21 Desember 2020 - 19:00 WIB
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melarang pesta pergantian tahun baru 2021 di Jatim. Larangan ini disampaikan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.  Tak hanya perayaan Tahun Baru, Khofifah juga melakukan pembatasan untuk hunian hotel dan tempat wisata selama libur Natal Tahun Baru (Nataru). Sebab, hal itu membuka peluang munculnya klaster baru Covid-19. 

"Tidak diperkenankan pesta pergantian tahun. Setiap hotel dan tempat wisata yang punya wisata air atau kolam renang, tidak dibenarkan untuk dibuka," ujarnya di Kantor Badan Karantina Pertanian Jatim, Senin (21/12/2020). Selain itu, Khofifah menegaskan bahwa selain melarang adanya keramaian pada perayaan Libur Nataru, Pemprov Jatim juga sudah memutuskan bahwa bioskop di Jatim tidak dibenarkan beroperasi atau dibuka selama Libur Nataru. 

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
PFIZER-BIONTECH, MODERNA DAN SINOVAC: VAKSIN UTAMA COVID-19

KELUAR MASUK JAKARTA WAJIB SERTAKAN HASIL RAPID TEST ANTIGEN
------------------------------------------------------------

Kebijakan itu diambil mengingat mobilitas dan interaksi masyarakat pada libur Idul Fitri, libur Kemerdekaan 17 Agustus, dan libur Maulid Nabi Muhammad akhir Oktober lalu, memicu meningkatkanCovid-19 yang signifikan. "Kira-kira itu yang kami putuskan. Hari ini kehati-hatian kami, kewaspadaan kami dalam melaksanakan protokol kesehatan harus lebih ketat lagi," ujarnya. 
Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif