Sri Mulyani Punya Jurus Jitu Untuk Pulihkan Ekonomi

F. Reinaldo Nugraha
Selasa, 10 November 2020 - 19:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah menyiapkan jurus jitu untuk memulihkan kembali ekonomi Indonesia. Setelah dalam dua kuartal berturu-turut terkena pukulan pandemi virus corona (Covid-19). Menurut Sri Mulyani jurus jitu inilah nantinya yang akan menjadi penggerak ekonomi Indonesia. Bahkan jurus ini juga yang nantinya akan menjadi pembeda antara Indonesia dengan negara lainnya.

"Diharapkan jadi motor penggerak ekonomi dan membedakan Indonesia dengan emerging dan developing ekonomi lain," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Selasa (10/11/2020). Menur Sri Mulyani, jurus yang dimaksud adalah Undang-undang Cipta Kerja alias omnibus law. Lewat UU Cipta Kerja, pemerintah melakukan reformasi secara struktural dan regulasi.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
MASUK ZONA RESESI, INDONESIA OPTIMIS EKONOMI SEGERA BANGKIT

BPS: INDONESIA RESMI RESESI, PERTUMBUHAN EKONOMI MINUS 3,49%
------------------------------------------------------------

Sehingga diharapkan akan mempercepat proses pemulihan ekonomk nasional. Sementara negara lain kini hanya fokus untuk menghadapi pandemi Covid-19 saja. "Negara lain masih menghadapi Covid. Kita juga sibuk menghadapi Covid tapi juga merform perbaikan fondasi ekonomi dan kesejahteraan kita," jelasnya.

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif