Pandemi Covid-19 Gelombang Kedua , Inggris Shut Down

F. Reinaldo Nugraha
Selasa, 22 September 2020 - 17:00 WIB
Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, meminta warganya untuk mulai bekerja dari rumah. Ia juga akan memberlakukan pembatasan baru untuk pub, bar, dan restoran dalam upaya untuk mengatasi gelombang kedua wabah virus Corona yang menyebar dengan cepat.

Dalam pidatonya di parlemen dan kemudian secara nasional, Johnson tidak akan sepenuhnya memberlakukan penutupan nasional (lockdown) seperti yang dia terapkan pada bulan Maret lalu. “Kami tahu ini tidak akan mudah, tetapi kami harus mengambil tindakan lebih lanjut untuk mengendalikan kemunculan kembali dalam kasus virus dan melindungi NHS,” kata Johnson, menurut kutipan ucapannya yang didistribusikan oleh kantornya di Downing Street, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (22/9/2020).

-----------------------------------------------------------------
BACA JUGA:
TANDA BAHAYA! MUTASI SEMPURNA COVID-19 TERJADI DI INDONESIA

16 HAL YANG HARUS DIINGAT SELAMA PSBB TOTAL JAKARTA
-----------------------------------------------------------------

Hanya beberapa minggu setelah mendesak orang untuk mulai kembali bekerja, Johnson akan menyarankan mereka untuk bekerja dari rumah jika mereka bisa. Dia juga akan memerintahkan semua pub, bar, restoran, dan situs perhotelan lainnya di seluruh Inggris untuk mulai tutup pada pukul 10 malam mulai Kamis.
Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Grafis Terkait
Arsip Info Grafis (Static)
Arsip Info Grafis (Interaktif)