Skydrive, Mobil Terbang Pertama di Dunia Sukses Uji Terbang

Sonny Unggara
Minggu, 06 September 2020 - 07:00 WIB
Perusahaan Jepang, SkyDrive sukses menguji mobil terbang di dunia. Dalam Rekaman video menunjukkan sebuah mobil melayang di udara selama beberapa menit. Kepala Proyek SkyDrive Tomohiro Fukuzawa mengatakan dia berharap mesin itu dapat dikembangkan dalam tiga tahun dan digunakan dalam kehidupan nyata. Namun, dia menyadari bahwa sangat penting untuk memastikannya aman digunakan di dunia nyata.

"Lebih dari 100 proyek mobil terbang di dunia tidak banyak yang berhasil diuji ketika ada orang di dalamnya. Saya berharap banyak orang yang mau mengendarainya dan merasa aman. Ia hanya dapat terbang selama lima dan 10 menit tetapi diharapkan dapat berada di udara hingga 30 menit. Sehingga memberikan potensi produk ini dan produsen berharap bisa mengekspor ke China,” ujarnya i dilansir dari Daily.

----------------------------------------------------------------
BACA JUGA:
MELIHAT SHANDONG TIPE 001A, KAPAL INDUK PERTAMA CHINA LATIHAN PERANG

HONGQI S9 PHEV, HYPERCAR CHINA TERMAHAL DENGAN TAMPILAN GAHAR
----------------------------------------------------------------

Pada prinsipnya, kendaraan evtol (lepas landas dan mendarat vertikal listrik) menawarkan transportasi yang cepat dari satu titik ke titik lainnya. Ini sama sekali berbeda jika dibandingkan dengan pesawat terbang dan helikopter. Simak di infografis.

(son)
Terkait
Lainnya
Interaktif