4 Pelajaran Hidup yang bisa Diambil dari Drama Korea ‘Squid Game’

F. Reinaldo Nugraha
Selasa, 28 September 2021 - 19:00 WIB
S erial Korea ‘Squid Game’ tak hanya menawarkan kisah menegangkan sekaligus mengerikan, tapi juga pelajaran hidup yang bisa dipetik dari adegan-adegannya . " Squid Game " disebut sebagai analogi dari sistem kapitalisme yang ada di masyarakat, juga kisah ketidakadilan dan keharusan bertahan hidup. Nah, dari beberapa adegannya, ada hal yang jika direnungkan, bisa diambil sedikit pelajaran darinya, seperti berikut ini.

Kemampuan mengatur keuangan dengan baik

Semua peserta dalamsurvival gameadalah mereka yang punya utang dalam jumlah besar, baik yang memang terlahir miskin maupun yang punya karier mapan.Contoh yang terakhir adalah Cho Sang-woo yang merupakan lulusan kampus bergengsi Universitas Nasional Seoul. Sementara Seong Gi-hun digambarkan sebagai sosok sopir taksi yang gemar berjudi.

BACA JUGA : ----------------------------------------

4 KARAKTER INI MUNGKIN AKAN TAMPIL DI VENOM:LET THERE BE CARNAGE ROBERT PATTINSON HANYA DAPAT USD3 JUTA UNTUK BINTANGI THE BATMAN

Jangan terlalu baik dengan orang

Berbuat baik pada orang lain jelas sebuah kewajiban sebagai umat manusia. Namun kita juga mesti waspada, karena kebaikan kita bisa dimanfaatkan orang lain untuk mencelakakan kita.Contohnya pada film ini, sosok Ali yang sangat menghargai kebaikan Cho Sang-woo. Ali diberikan ongkos untuk pulang ke rumahnya.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
More