Skyfall Rudal Nuklir Terbaru Rusia, Bikin AS Ketar-ketir

I Made Adhisanu Prisni
Jum'at, 24 September 2021 - 07:00 WIB
Rusia tengah bersiap untuk menguji rudal jelajah bertenaga nuklir terbarunya, Burevestnik , yang dijuluki Skyfall oleh Amerika Serikat (AS). Rudal dengan hulu ledak nuklir ini diklaim mampu mengelilingi bumi selama berbulan-bulan dalam mode patroli. Burevestnik adalah rudal jelajah yang ditenagai oleh mesin nuklir terintegrasi yang diluncurkan pada 2018.

“Rudal ini memiliki reaktor atom yang memungkinkannya untuk tetap berada di langit selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, sampai saatnya tiba untuk mengubah komponen nuklir,” ucap Ivan Konovalov, pakar militer dan direktur pengembangan Yayasan Promosi Teknologi Abad Ke-21.

BACA JUGA : ----------------------------------------

ORION, DRONE TEMPUR DENGAN TEKNOLOGI CANGGIH BUATAN RUSIA

POLEMIK KAPAL SELAM NUKLIR, AS TEMBAKKAN RUDAL BALISTIK TRIDENT

“Rute penerbangannya yang tidak dapat diprediksi membuat rudal ini menjadi senjata yang (sangat) efektif, karena tidak ada militer asing yang dapat memprediksi waktunya beralih dari berpatroli menjadi menyerang,” sambungnya, Rudal tersebut mampu terbang di sekitar Samudra Atlantik Utara, di sekitar Kutub Utara, atau melintasi Rusia dan kembali kapanpun diperlukan.

Simak Infografis

(mad)
Terkait
More