Jawa Timur Jadi Provinsi Pertama yang Masuk PPKM Level 1

Maspuq Muin
Sabtu, 18 September 2021 - 13:00 WIB

Berdasarkan Assesment Situasi COVID-19 tingkat Provinsi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jawa Timur (Jatim) menjadi satu-satunya provinsi di Jawa yang masuk pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. “Ini capaian yang luar biasa. Namun demikian kami pun tidak berpuas diri. Kami menyadari sepenuhnya bahwa pandemi COVID-19 ini belum berakhir,” ujar Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Meski secara provinsi sudah menduduki level 1 , lanjut dia, sebetulnya di tingkat kabupaten/kota masih banyak yang harus ditingkatkan. “Jadi baru 10 kabupaten/kota yang benar-benar level 1. Kemudian ada 26 kabupaten/kota menduduki level 2, dan masih ada 2 kabupaten yang menduduki level 3,” katanya.

BACA JUGA:----------------------------------------

INI 3 ATURAN YANG DILONGGARKAN SELAMA PERPANJANGAN PPKM

PPKM DIPERPANJANG, BIOSKOP BOLEH BUKA DI WILAYAH LEVEL 3 DAN 2

Sementara sesuai status zonasi peta risiko COVID-19 , masih ada 1 daerah yaitu kota Blitar atau 2,63 persen berada pada zona orange (resiko sedang). “Mohon semua menjaga disiplin prokes dan percepatan vaksinasi sehingga Jatim level 1 pertama di Indonesia,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Selengkapnya simak infografis.



(puq)
Terkait
More