Dear Milenial, Berikut Tips Memulai Investasi Saham Bagi Pemula

Masyhudi
Minggu, 22 Agustus 2021 - 20:00 WIB

Ada tips investasi untuk investor saham pemula, terutama kaum milenial dan Gen Z, agar tak gampang tergiur memperoleh cuan yang besar dalam waktu singkat. Selalu ingat prinsip investasi dasar high risk-high return. Apabila ada tawaran investasi dengan potensi imbal hasil yang tinggi atau bahkan di luar nalar, kita harus selalu waspada. Di balik potensi return yang tinggi, terdapat potensi risiko yang tinggi pula.

Investor harus membiasakan melakukan riset terhadap produk atau instrumen investasi sebelum membeli, sehingga dapat mengenal produk atau instrumen tersebut dan mengambil keputusan investasi dengan lebih baik. Selain itu, investasi harus disesuaikan dengan tujuan, jangka waktu, dan profil risiko masing-masing.

BACA JUGA : ----------------------------------------

INVESTASI BODONG MARAK, SRI MULYANI: HATI-HATI TANAMKAN UANG

KESALAHAN INVESTASI YANG PERNAH BIKIN MILIARDER DUNIA RUGI BESAR

Investasi yang baik sudah mengintegrasikan aspek perencanaan keuangan pribadi untuk menentukan keputusan investasi. Jadi berbagai faktor seperti tujuan finansial, jangka waktu investasi, kebutuhan likuiditas, dan profil risiko, menjadi faktor penting yang menjadi bahan pertimbangan. Oleh karena itu tingkat risiko investasi dapat ditekan oleh perencanaan yang baik.



(udi)
Terkait
More