5 Tips Cegah Penyebaran Covid-19 Lewat Udara dari Dokter Reisa

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:30 WIB
click to zoom
Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro membagikan lima tips untuk mencegah virus Corona (Covid-19) yang diduga kuat bisa menyebar melalui udara .

“Kami tekankan di sini ada lima cara mengantisipasi peredaran udara di ruang tertutup ber-AC yakni yang pertama ventilasi udara dalam ruangan harus benar-benar diperhatikan. Maka pastikan ruang kerja atau ruang tempat kita beraktivitas memiliki sirkulasi udara yang baik dan mendapatkan sinar matahari,” kata Reisa di Media Center Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Selasa (14/7/2020).

BACA JUGA :

JALAN SANTAI MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN DAN LEMAK PERUT

VAKSIN CORONA INDONESIA DIPREDIKSI TERSEDIA PERTENGAHAN 2021

Kedua, pastikan menjaga jarak di dalam ruangan dan hindari ruangan yang terlalu banyak orang. Ketiga selalu pakai masker selama masih berada di luar rumah atau di tempat umum termasuk di ruangan kantor. Keempat, hindari memegang permukaan benda yang kotor dan digunakan bersama dengan orang lain. Segera mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer bila terlanjur memegang permukaan benda tersebut.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!