Enam Pesawat Jet Tempur F-16 Milik AS Tiba di Pekanbaru

Senin, 14 Juni 2021 - 17:00 WIB
click to zoom

Enam pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) telah tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Minggu (13/6/2021). Kedatangan kali ini guna melaksanakan Latihan Bersama (Latma) dengan sandi Cope West 2021 bersama TNI AU . Danwing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Jajang Setiawan saat menerima kedatangan menyampaikan bahwa enam pesawat tempur F-16 US PACAF ini berasal dari Pangkalan Amerika Serikat di Mizawa, Jepang.

"Ada 6 pesawat F-16 yang berasal dari US PACAF Pangkalan Mizawa yang terbang langsung ke Pekanbaru dengan durasi terbang selama lima setengah jam. Mereka akan melaksanakan latihan Cope West 2021 bersama dengan TNI Angkatan Udara," kata Jajang dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).

BACA JUGA :

BUGATTI EDISI SPESIAL ADU KENCANG DENGAN PESAWAT JET TEMPUR SKADRON UDARA 4 KEDATANGAN 9 PESAWAT BARU PRODUKSI DALAM NEGERI Dalam Latma Cope West, TNI AU turut mengerahkan sejumlah pesawat tempur F-16 . Pesawat tempur yang dikerahkan itu berasal dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi dan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!