Melalui BAZNAS, UAH Salurkan Rp 6,3 M untuk Pelajar Palestina

Kamis, 03 Juni 2021 - 12:00 WIB
click to zoom

Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyalurkan donasi dari rakyat Indonesia sebesar Rp6.307.205.389,54 yang dikhususkan untuk beasiswa pelajar Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Diketahui dana tersebut diperoleh dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Yayasan Ma’had Islam Rafi’ah Akhyar (MIRA) dan nantinya diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) sebagai mitra pengelola program.

Selanjutnya, penyerahan secara simbolis diberikan Ustadz Adi Hidayat kepada Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad yang disaksikan oleh para Pimpinan Baznas dan LazisMu pada Rabu (2/6), di Kantor Baznas, Jakarta yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyaluran.

BACA JUGA:

MENTERI ISRAEL, PIMPIN PENYERBUAN WARGA YAHUDI DI MASJID AL-AQSA

UAH AKAN AMBIL LANGKAH HUKUM ATAS FITNAH DONASI PALESTINA

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Adi Hidayat karena telah memercayakan penyaluran donasi untuk beasiswa pelajar Palestina kepada Baznas. Hal ini tentu membantu penguatan Baznas sebagai amil zakat pemerintah dalam hal membantu program pendidikan untuk masyarakat Palestina," tutur Noor dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/6/2021).

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!