Badai Dahsyat Akan Menerjang Mulai 1 Juni-30 November

Senin, 24 Mei 2021 - 17:00 WIB
click to zoom

National Oceanic dan Administrasi Atmosfer (NOAA) memperkirakan, musim badai Atlantik tahun ini yang dimulai 1 Juni hingga 30 November akan membawa gelombang badai yang lebih tinggi dari tahun 2020. Pada Kamis 20 Mei 2021, ilmuwan NOAA memperkirakan bahwa kemungkinan besar aktivitas badai di atas normal, dengan kemungkinan 70% dari 13 hingga 20 badai.

Dari jumlah tersebut, enam hingga 10 akan menjadi topan dan sebanyak lima bisa memperkuat menjadi badai besar, dengan kecepatan angin setidaknya 179 km/jam. Menurut Matthew Rosencrans, dari Pusat Prediksi Iklim NOAA, teknologi yang lebih baik untuk deteksi badai dan untuk memahami struktur badai juga telah mengarahkan para ahli NOAA untuk mengkalibrasi ulang standar mereka tentang seperti apa musim badai yang rata-rata dan di atas rata-rata.

BACA JUGA :

WASPADA BIBIT SIKLON TROPIS 99S TERHADAP CUACA DI INDONESIA SELAMA CUACA EKSTREM, TERAPKAN 5 LANGKAH INI AGAR ANAK TETAP FIT

Tim Riset Cuaca dan Iklim Tropis Colorado State University (CSU) merilis prediksi mereka untuk musim badai Atlantik 2021 pada 8 April, memperkirakan 17 nama badai, 8 badai dan 4 badai besar.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!