Non-Biner Tak Sama dengan Interseks, Ini Faktanya!

Jum'at, 21 Mei 2021 - 20:00 WIB
click to zoom
Non-Biner Tak Sama dengan Interseks, Ini Faktanya! Penyanyi Demi Lovato membuat pengakuan yang mengejutkan bahwa dirinya aalah non-biner . Usai pengakuan tersebut, pembahasan mengenai gender non-biner hangat diperbincangkan.Menurut Human Right Campaign, non-biner yang diakui Demi Lovato adalah kondisi di mana seseorang tidak mengidentifikasi dirinya hanya sebagai pria atau perempuan.

Artinya, mereka yang melela (coming out) sebagai non-biner dapat mengidentifikasi dirinya sebagai laki-laki, perempuan, di antara dua jenis kelamin tersebut, atau bukan bagian dari kategori jenis kelamin sama sekali.Agar pembahasan mengenai non-biner ini semakin jelas, MNC Portal Indonesia coba merangkum 4 fakta mengenai ekspresi gender non-biner ini. Dikutip dari laman Transequality.org, berikut pembahasan selengkapnya:

BACA JUGA :

BERMACAM TWITBON LEBARAN MENARIK DAN LUCU YANG SIAP DIUNDUH LIMA MANFAAT KESEHATAN DARI JALAN KAKI

Non-biner bukan hal baru

Orang yang mengakui dirinya sebagai non-biner bukan semata-mata mengikuti tren terbaru atau dia bingung dengan identitas gendernya . Identitas non-biner sejatinya telah diakui selama ribuan tahun oleh budaya dan masyarakat di seluruh dunia.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!