32 Jalur Alternatif CFD Jakarta Khusus untuk Pesepeda

Sabtu, 27 Juni 2020 - 14:00 WIB
click to zoom
Sebanyak 32 jalur pengganti Car Free Day (CFD ) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang disiapkan di lima wilayah DKI khusus digunakan untuk pesepeda. Tujuannya untuk meminimalisir kerumunan orang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, sebagai pengganti CFD di Jalan Jenderal Sudirman- MH Thamrin, Jakarta Pusat, pihaknya telah menyiapkan 32 kawasan pengganti yang tersebar di lima wilayah Jakarta. Namun, pengalihan kawasan CFD tersebut hanya diperuntukkan untuk aktivitas olahraga seperti bersepeda dengan tujuan untuk meminimalisir kerumunan orang.

BACA JUGA :

RAMAI BERSEPEDA PADA MASA PANDEMI, INI TIPS AGAR AMAN DI JALAN RAYA

KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN SAAT GUNAKAN MASKER KAIN SAAT PANDEMI

"Berdasarkan evaluasi HBKB Sudirman-Thamrin dan untuk menghindari kerumunan orang, maka kami memfasilitasi pesepeda pada 32 lokasi. Dengan demikian, tidak akan terjadi kerumunan," kata Syafrin dalam siaran tertulisnya pada Kamis (25/6/2020).Syafrin mengimbau kepada pejalan kaki untuk tidak berada di 32 kawasan HBKB. Masyarakat yang berolahraga di 32 kawasan tersebut juga diimbau untuk menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Simak jalur alternatifnya di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!