Akhirnya Arab Saudi Bolehkan Perempuan Jadi Tentara

Senin, 22 Februari 2021 - 11:00 WIB
click to zoom
Akhirnya Arab Saudi bolehkan perempuan jadi tentara . Arab Saudi akhirnya memberi kesempatan kepada perempuan untuk bergabung dalam militer di semua angkatan.Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengeluarkan keputusan yang membuka jalan bagi perempuan untuk mendaftar masuk angkatan bersenjata secara online mulai Minggu (21/2/2021).

Militer membuka kesempatan menerima prajurit hingga sersan untuk Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Pasukan Rudal Strategis, serta Layanan Medis Angkatan Bersenjata. Para pendaftar harus lulus tes kesehatan dan ujian sesuai penempatan.

BACA JUGA :

DIAM-DIAM BIKIN DAN SELUNDUPKAN DRONE 20 WARGA ISRAEL DITANGKAP

PASUKAN AMERIKA SERIKAT TAK LAGI LINDUNG LADANG MINYAK SURIAH

Seorang wanita karier yang juga pakar sistem informasi, Halah Al Ynabawi, mengatakan, perekrutan perempuan untuk militer merupakan terobosan maju. Menurut dia, perekrutan perempuan sudah menjadi kontroversi di negara-negara Arab sejak 30 tahun terakhir. "Tapi hari ini, melalui visi Raja Salman, dia memainkan peran besar dengan melibatkan perempuan di semua bidang, mulai pemerintahan dan kini militer," katanya, dikutip dari Arab News.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!