Polres Raih Predikat Pelayanan Prima dari Kemenpan-RB

Selasa, 16 Februari 2021 - 18:00 WIB
click to zoom
Sebanyak 12 Polres di Indonesia meraih predikat pelayanan prima dan 40 polres mendapat penghargaan pelayanan sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Reward ini diberikan karena berhasil menciptakan pelayanan publik yang baik. Seperti diketahui, kegiatan ini setiap tahunnya dievaluasi. Pada 2020, kementerian membidik 209 unit layanan yang di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro.

“Visi-misi Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah reformasi birokrasi. Yang diinginkan Pak Presiden kecepatan aparatur pemerintah layani masyarakat mulai dari tingkat bawah hingg atas," kata Menpan-RB Tjahjo Kumolo dalam acara virtual 'Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pengharhaan Pelayanan Publik Lingkup Polri Tahun 2020', Jakarta, Selasa (16/2/2021).

BACA JUGA :

MAHFUD MD, SETELAH PILKADA TIMBUL SEJUMLAH PERMASALAHAN GIBRAN TEGAS BANTAH TERLIBAT KORUPSI BANSOS COVID-19

Adapun aspek yang menjadi penilaian predikat pelayanan prima itu adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik , konsultasi dan pengaduan, dan inovasi pelayanan publik.Selanjutnya lihat infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!