Terdampak Banjir, Kabupaten Bekasi Buka Hotel Khusus OTG Covid-19

Senin, 08 Februari 2021 - 12:00 WIB
click to zoom

Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi mulai pagi ini membuka tempat khusus bagi warga yang terdampak banjir di di Hotel Ibis Cikarang. Namun, hotel tersebut diperuntukan bagi warga dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 karena terdampak banjir saat tempat tinggalnya diterjang banjir Bekasi.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi , Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pemerintah telah menyiapkan 100 kamar tidur untuk warga yang terpapar virus corona yang terdampak banjir di tempat tinggalnya.”Mulai pukul 10.00 WIB, kami siapkan Hotel Ibis bagi warga terpapar Covid-19 dan juga menjadi korban banjir,” kata Hendra kepada wartawan Senin (8/2/2021).

BACA JUGA:

HOTEL IBIS GROGOL TERIMA 15 PASIEN TERPAPAR COVID-19

KOTA SEMARANG DIKEPUNG BANJIR, INI WILAYAH TERDAMPAK PALING PARAH

Menurut dia, pihaknya telah berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mengidentifikasi masyarakat Bekasi yang terdampak Covid-19 dan rumahnya tergenang akibat banjir dan harus segera mungkin di evakuasi ketempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah di Hotel Ibis Cikarang.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!