Indonesia Masuk 40 Negara Pertama yang Vaksinasi

Sabtu, 30 Januari 2021 - 15:00 WIB
click to zoom

Pemerintah tampak serius dalam menangani Covid-19 di Tanah Air . Hal ini terbukti dengan didatangkannya vaksin Sinovac dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. Saat ini, proses vaksinasi mulai dilakukan dengan tenaga kesehatan (nakes) sebagai prioritas utama karena dianggap sebagai kelompok rentan yang mudah terpapar Covid-19.

Alur vaksinasi di Indonesia ini dilakukan secara bertahap mulai dari nakes, pekerja publik, lansia dan masyarakat umum dengan total sasaran keseluruhan pelaksanaan vaksin Covid-19 mencapai 181.554.465 yang dijadwalkan hingga Maret 2022. Saat ini pemerintah masih berupaya mendatangkan sejumlah dosis vaksin untuk memenuhi program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:

KANDUNGAN VAKSIN CORONA DI INDONESIA DIUNGKAP BIOFARMA

BPOM MENYATAKAN VAKSIN SINOVAC AMAN, KHASIAT CAPAI 65%

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, saat ini pengadaan vaksin di Indonesia sudah bisa mendapatkan 4 jenis vaksin dari berbagai macam perusahaan farmasi. Di antaranya Sinovac sudah mendapatkan kontrak sebanyak 125 juta, lalu Pfizer sebanyak 50 juta, AstraZeneca sebanyak 50 juta, dan Novavax dengan kontrak 50 juta. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!