Konsumsi Gorengan Berlebih Sebabkan Sakit Jantung dan Diabetes

Jum'at, 08 Januari 2021 - 20:00 WIB
click to zoom
Konsumsi Gorengan Berlebih Sebabkan Sakit Jantung dan Diabetes . Gorengan menjadi makanan favorit sebagai besar masyarakat. Namun, jangan berlebihan ketika mengonsumsi gorengan karena bisa berdampak negatif pada kesehatan.

Gorengan yang kita makan semalam ini rasanya enak, teksturnya renyah, dan harganya murah. Ini semua merupakan kombinasi yang sangat menggiurkan. Mudah sekali untuk mendapatkan gorengan, mulai dari jajanan pinggir jalan hingga restoran cepat saji. Tapi perlu diketahui bahwa gorengan cenderung tinggi kalori dan lemak trans. Seperti dilansir dari Healthline, keseringan makan gorengan memiliki dampak negatif pada kesehatan . Apa saja bahayanya?

BACA JUGA :

5 KATEGORI BELANJA ONLINE YANG PALING POPULER DI AKHIR 2020

TREN BELANJA ONLINE DI MASA PANDEMI, E-COMMERCE INI PALING LARIS

Tinggi kalori

Banyak metode memasak yang bisa dilakukan, tapi menggoreng adalah cara yang paling banyak menambah kalori terhadap makanan. Pertama, kebanyakan dari gorengan dibalut dahulu dengan adonan tepung sebelum digoreng. Belum lagi makanan tadi kehilangan air dan menyerap minyak. Makanan yang digoreng akan mengandung lebih banyak kalori daripada yang tidak.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!