Kapolda Metro Resmikan CCTV No Blindspot Untuk Pengamanan Jakbar

Selasa, 22 Desember 2020 - 12:00 WIB
click to zoom

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meresmikan Program CCTV No Blindspot yang diinisiasasi oleh Polres Metro Jakarta Barat, Senin (21/12/2020). Dalam peresmian di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat itu, Fadil menegaskan ada 19.942 CCTV telah terpasang di 120 titik di Jakbar. CCTV yang terpasang itu merupakan fasilitas pemerintah, perusahaan, perumahan maupun milik warga yang terdata dalam data base dan terkoneksi dalam server yang dimiliki oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Fadil mengapresiasi langkah Kapolres Metro Jakarta Barat , Kombes Pol Audie S Latuheru. Ia melihat dengan demikian kawasan wilayah Jakarta Barat kian aman dan kondusif. "Dalam kondisi saat ini peran tehnologi menjadi peran penting dalam menjaga situasi Kamtibmas " kata Fadil di lokasi.

BACA JUGA:

STATUS BURON DJOKO TJANDRA DIHAPUS ATAS PERMINTAAN MABES POLRI DUKUNG POLDA METRO PENDEMO MINTA KASUS HABIB RIZIEQ DIUSUT TUNTAS

Fadil melihat, kolaborasi ini merupakan kemajuan teknologi yang membantu kepolisian dalam operasi kemanusiaan. Pasalnya, dengan alat teknologi yang bisa memantau masyarakat selama 1x24 jam ini, diharapkan bisa menyadarkan masyarakat agar tidak berkerumun.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!