26.000 Kendaraan Listrik akan Dihadirkan Grab di Indonesia!

Sabtu, 19 Desember 2020 - 15:00 WIB
click to zoom

Kendaraan listrik digadang sebagai kendaraan masa depan yang dipercaya akan membuat dunia lebih baik, karena cenderung lebih ramah lingkungan dibandingkan kendaraan kovensional. Berbagai negara di dunia perlahan mulai menggeser populasi kendaraan dengan mesin bensin dan diesel, serta memilih kendaraan listrik yang diutamakan mengaspal di jalan rayanya.

Indonesia juga tak mau ketinggalan. Tak sedikit upaya yang sudah dilakukan pemerintah agar kendaraan listrik banyak lalu-lalang di Tanah Air. Salah satunya yang dilakukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dengan menggelar acara peluncuran publik Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

BACA JUGA :

MASA DEPAN KENDARAAN LISTRIK DI INDONESIA SANGAT CERAH GOJEK–GRAB MERGER, DRIVER TOLAK KERAS DAN SIAP LAKUKAN AKSI DEMO

Dalam perhelatan ini, Kementerian ESDM menggandeng beberapa penyedia kendaraan dan jasa transportasi listrik, termasuk Grab Indonesia . Sejalan dengan misi pemerintah, Grab mempertegas dukungan terhadap pengembangan ekosistem KBLBB lewat komitmennya untuk menghadirkan 26.000 kendaraan listrik hingga tahun 2025. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!