Elon Musk Bakal Kirim Tim ke Indonesia Awal Tahun Depan

Sabtu, 12 Desember 2020 - 17:00 WIB
click to zoom

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pembicaraan melalui telepon bersama CEO Tesla Elon Musk pada Jumat (11/12/2020) kemarin. Pembicaraan itu membahas peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia.

Jodi Mahardi, Juru Bicara Menko Kemaritiman dan Investasi, mengatakan dari pihak Indonesia menjelaskan mengenai kebijakan Indonesia untuk bahan baku pendukung industri mobil listrik seperti nikel, cobalt, tembaga, aluminium atau bauksit dan lainnya akan diproses secara lokal. Lalu mengubahnya menjadi produk bernilai tambah seperti baterai EV, konektor, dan lain-lain.

BACA JUGA :

MOBIL BERBAHAN BAKAR FOSIL AKAN KIAMAT KECIL PADA 2030 MORPHOZ, MOBIL KONSEP TERBAIK TAHUN 2020 YANG BISA BERUBAH BENTUK

Jodi menambahkan, Indonesia berkomitmen sebagai penandatangan Paris Agreement untuk mengganti sektor pembangkit energi dari bahan bakar fosil menjadi energi terbarukan. CEO Tesla Elon Musk menanggapi undangan Presiden Joko Widodo dengan rencana mengirimkan timnya ke Indonesia pada bulan Januari 2021 untuk menjajaki semua peluang kerja sama tersebut. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!