Hasil Quick Count Charta Politika, Bobby-Aulia Unggul 55,29%

Rabu, 09 Desember 2020 - 19:00 WIB
click to zoom
yang digelar lembaga survei Charta Politica dan tayang secara real time di SINDOnews.com, untuk sementara pasangan nomor urut 2 Bobby Nasution dan Aulia Rachman meraih suara 55,29%.Hasil ini merupakan perhitungan quick count hingga pukul 17.00 WIB. Sementara pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarizi meraih 44,71%. Total suara quick count yang sudah masuk sebesar 100%.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 1.601.001 warga Kota, menggunakan hak pilihnya pada Rabu (9/12/2020) untuk memilik calon pemimpin Kota Medan di 4.303 TPS yang tersebar di 21 Kecamatan se-Kota Medan.Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution- Salman Alfarizi diusung partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA :

GIBRAN TEGUH UNGGUL 87,15% DI QUICK COUNT CHARTA POLITIKA STYLE MIRIP JOKOWI, GANJAR PRANOWO KOKOH DI PUNCAK SURVEI

Sedangkan pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution -Aulia Rachman diusung PDIP,Gerindra, Golkar, PAN, Perindo , PPP, Nasdem, PSI, Hanura dan Gelora.Sementara itu Ketua Tim Pemenangan HT.Milwan didampingi Ikhrimah Hamidy yang ditemui di rumah pemenangan mengatakan paslon nomor urut 2 unggul dalam quick count yang dilakukan tiga lembaga survei yakni Charta Politica, Survei Median dan Jawa Post Grup. "Hasil quick count menunjukkan Bobby dan Aulia lebih unggul," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Ikrimah Hamidy.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!