5 Fakta Menarik dari Bahasa Minion yang Menarik Bikin Gemas

Jum'at, 29 Mei 2020 - 20:00 WIB
click to zoom
Siapa, sih, yang gak kenal Minion? Makhluk imut berwarna kuning ini menjadi populer berkat seri film "Despicable Me". Polah tingkahnya yang lucu bikin makhluk ini digemari banyak orang, dari anak-anak sampai orang dewasa. Satu hal lain yang menjadi ciri khas Minion adalah bahasanya yang unik, yang bikin level kegemasan makhluk ini makin naik.

Nah, berhubung perilisan film "Minions: The Rise of Gru" ditunda sampai Juli 2021 yang seharusnya Juli tahun ini gara-gara pandemi virus corona, yuk, kita telusuri hal-hal yang unik dari bahasa Minion, dikutip dari Looper.

BACA JUGA:

'MALAIKAT MAUT' PROTES PEMBUKAAN PANTAI SAAT PANDEMI COVID-19

PANDUAN PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID-19 DI TEMPAT KERJA

Bahasa Minion , yaitu Minionese atau sering juga disebut sebagai Banana Language (disebut demikian karena para Minion sering mengucapkan kata banana), adalah kombinasi dari berbagai bahasa di dunia, seperti bahasa Spanyol, Italia, Inggris, serta Jepang. Beberapa contoh kata serapannya, seperti kepaso atau ‘ada apa?’ dalam bahasa Spanyol, le bos atau 'bos’ dalam bahasa Prancis, dan sayonara yang berarti ‘selamat tinggal' dalam bahasa Jepang.

Kontributor Gen Sindo/Hasta Aisyah Trida Pramita/Universitas Nasional
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!