Mau Suntik Vaksin Covid-19, Simak Harga Lengkapnya di Sini

Selasa, 08 Desember 2020 - 16:00 WIB
click to zoom

Guna mencegah bertambahnya penularan Covid-19, pemerintah Indonesia memutuskan untuk melakukan vaksinasi secara massal. Menteri Kesehatan, dr. Terawan Agus Putranto telah menetapkan 6 macam vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat. Pemberian vaksin ini berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) Kesehatan Nomor HK.01.07/ Menkes/ 9860/ 2020 tentang Penetapan Jenis Vaksin Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disesase 2019 (Covid-19).

Kepmen ini ditandatangani Terawan pada 3 Desember 2020. Dalam keputusan itu juga tersebut enam vaksin yang akan digunakan. Seperti diketahui, vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen. Bila diberikan kepada seseorang maka akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu.

BACA JUGA :

VAKSIN COVID-19 DATANG, INI FAKTA DAN KANDUNGAN DI DALAMNYA TENAGA KESEHATAN JAWA-BALI SASARAN PERTAMA VAKSINASI

Adapun vaksin Covid-19 yang digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Indonesia, diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero), AstraZeneca, China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm), Moderna, Pfizer Inc and BioNTech, dan Sinovac Biotech Ltd. Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Media, Selasa (8/12/2020), setiap jenis vaksin memiliki harga yang berbeda satu sama lainnya. Simak harga lengkap vaksin Covid-19 di infografis.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!