Anak Bisa Belajar Bahasa Lebih Efektif dengan Bantuan Robot Nao

Sabtu, 14 November 2020 - 15:00 WIB
click to zoom

Robot memiliki karakteristik yang sama dengan mainan pada umumnya. Mereka bisa menjadi alat yang berharga untuk mengajar anak-anak dengan cara inovatif dan menarik. Dalam beberapa tahun terakhir, ahli robot dan ilmuwan komputer meneliti bagaimana sistem robotika dapat diperkenalkan di lingkungan kelas dan prasekolah. Tujuannya tidak lain untuk membantu anak-anak dalam proses belajar.

Para peneliti di Pusat Komputasi Norwegia mencoba menggunakan robot untuk mengajar bahasa Norwegia kepada anak-anak imigran yang tinggal di distrik Grorud di Oslo, Norwegia. Ini adalah salah satu cara mengeksplorasi nilai sosial robot dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA :

TAHUN DEPAN ANDROID JADUL TIDAK BISA AKSES WEBSITE SAMSUNG BERHASIL PERMALUKAN APPLE DI AMERIKA SERIKAT

Hasilnya menunjukkan bahwa ada beberapa kemungkinan yang didapat dari penggunaan sistem robotik. Pertama adalah membantu pembelajaran anak tahap awal atau hanya sebatas teman bermain anak. Menurut Trenton Schulz dan Till Halbach, peneliti dari Pusat Komputasi Norwegia, inspirasi utama penelitian ini adalah mengajarkan anak-anak berbahasa Norwegia. Selengkapnya simak infografis

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!