Ekonomi Digital di Indonesia Harus Dikelola dengan Baik

Kamis, 12 November 2020 - 09:00 WIB
click to zoom
click to zoom
Geser layar untuk melihat slide berikutnya> >

Potensi besar ekonomi digital di Tanah Air harus dibarengi tata kelola bisnis yang baik guna memitigasi berbagai risiko. Faktor keamanan perlu dikedepankan agar digitalisasi dapat membantu meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat.

Kehadiran ekonomi digital dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi arus utama aktivitas bisnis di Indonesia. Di masa pandemi Covid-19, aktivitas berbasis koneksi internet itu bahkan melaju lebih cepat karena ter­batasnya kehadiran fisik. Pelaku usaha pun ramai-ramai menggunakan platform digital demi menjangkau konsumen. Tidak sedikit pula ma­syarakat memulai usaha dari rumah dengan memanfaatkan teknologi terkini.

BACA JUGA :

MUNGKINKAH SINGLES' DAY JADI AJANG BALAS DENDAM BELANJA?

EKONOMI CHINA MELESAT DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Di antara sekian banyak aktivitas eko­nomi yang menggunakan teknologi digital , sektor keuangan menjadi salah satu yang paling gencar melakukan re­volusi. Ini terlihat dari keberadaan per­usahaan teknologi keuangan (financial tech­nology/fintech) yang dari hari ke hari kian menjamur. Nilai tran­sak­s­inya pun terbilang besar, mencapai ratusan triliun. Simak infografis
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!