Tidak Hanya AS, Dunia Menunggu Peran Biden Sebagai Penyelamat

Senin, 09 November 2020 - 09:00 WIB
click to zoom
click to zoom
Geser layar untuk melihat slide berikutnya> >

Harapan besar menanti Joe Biden setelah dinyatakan sebagai pemenang pemilu presiden Amerika Serikat (AS). Politisi Partai Demokrat itu ditunggu perannya sebagai penyelamat, bukan hanya untuk negaranya, melainkan juga dunia. Terlebih saat ini dunia tengah dibelenggu krisis, mulai dari pandemi virus Covid-19 hingga ancaman resesi.

Visi menjadi penyelamat sudah dipatok Biden lewat agenda “Build Back Better” yang menjadi payung kampanye Biden dalam berbagai kebijakan memulihkan AS. Dengan program itu, AS akan berkontribusi dalam memperbaiki dunia, sebuah peran yang ditinggalkan Donald Trump selama memimpin negara adidaya tersebut.

BACA JUGA :

UCAPAN SELAMAT UNTUK BIDEN DARI BARISAN MANTAN PRESIDEN AS MENANG DI PENNSYLVANIA, JOE BIDEN RAUP 284 ELECTORAL VOTE

Dalam biografi akun Twitter, Biden juga menyatakan dirinya siap membangun kembali yang lebih baik bagi seluruh rakyat AS. Jika sudah berada di Gedung Putih, dia berkomitmen membalikkan hampir sebagian besar kebijakan Presiden AS Donald Trump. Target pertama adalah mengendalikan virus corona dengan akan mewajibkan penggunaan masker di seluruh AS untuk menyelamatkan ribuan rakyatnya. Simak data selengkapnya pada infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!