Waspada Penyakit Musim Hujan, Dari Kencing Tikus hingga Tifus

Minggu, 08 November 2020 - 17:00 WIB
click to zoom
Waspada ancaman berbagai macam penyakit di musim hujan saat memasuki akhir tahun. Terutama di daerah yang sering dilanda banjir. Tingginya curah hujan sudah mulai mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Selain patut disyukuri, Masyarakat juga harus mewaspadai ancaman kondisi kesehatan yang ditularkan lewat binatang dan ada juga yang diakibatkan oleh kurangnya kebersihan lingkungan.

Diare, penyakit kulit berupa infeksi dan alergi, serta penyakit yang mengganggu saluran pencernaan seperti Tifoid berkaitan erat dengan kebersihan lingkungan . Saat banjir, ketersediaan air bersih terbatas, baik untuk kebutuhan minum maupun sanitasi, dan kebersihan makanan yang kurang terkontrol menjadi faktor potensial terkena penyakit-penyakit tersebut.

BACA JUGA :

5 CARA MENGHILANGKAN PERUT BUNCIT DAN MENGATASI DIET

BERAGAM KHASIAT DARI BUAH ASLI INDONESIA YANG NIKMAT

Untuk mencegahnya, masyarakat diharapkan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, makan yang baik dan bersih, istirahat yang cukup dan melakukan cuci tangan dengan sabun . Berikut penyakit yang perlu diwaspadai saat memasuki musim hujan versi survei Litbang Koran SINDO. Simak selanjutnya di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!