Debat Perdana, Paslon akan Adu Gagasan Soal Surabaya

Rabu, 04 November 2020 - 10:00 WIB
click to zoom

Debat publik pertama Pilwali Kota Surabaya yang digelar hari ini akan menjadi pertarungan babak baru bagi kedua pasangan calon (paslon) yang bertarung. Pasangan Eri Cahyadi-Armuji maupun Machfud Arifin-Mujiaman akan ditunggu kemampuannya dalam memaparkan data.

Pakar Politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Surokim Abdussalam menuturkan, pemilih di Surabaya merupakan smart vooter yang paham data dan realitasnya sehingga tak bisa disajikan data yang bersifat ngawur. “Debat yang terbatas akan menentukan. Dengan waktu yang terbatas memang harus tepat dan paslon yang punya kemampuan persuasif komunikatif akan bisa mendapat keuntungan,” kata Surokim, Selasa (3/11).

BACA JUGA:

PASANGAN CALON WALI KOTA SURABAYA ERI CAHYADI - ARMUJI

PASANGAN CALON WALI KOTA SURABAYA ARIFIN - MUJIAMAN

Ia melanjutkan, pihaknya yakin kedua paslon akan berusaha menampilkan kemampuan terbaik di sesi debat publik yang pertama ini. Kedua paslon pun harus mencatat kalau publik juga akan mentracking data-data yang disuguhkan. “Jadi saya berharap paslon bisa menampilkan data yang valid, biar tidak menjadi boomerang bagi mereka,” ungkapnya. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!