Donald Trump Atau Joe Biden? Menuju Gedung Putih

Selasa, 03 November 2020 - 16:00 WIB
click to zoom
Donald Trump dan Joe Biden bertarung untuk menjadi penguasa negara adidaya dalam Pilpres AS 2020 yang digelar Selasa (3/11/2020) waktu setempat. Banyak orang menganggap anak muda yang tumbuh saat ini menjadi masalah bagi politik terutama partai politik. Tapi, apakah klaim itu masih berlaku padapemilu Amerika Serikat (AS)saat ini.

Debat capres pun menjadi ritual pada pemilu semata. Sebagai pelengkap yang hanya menjadi penegasan untuk menunjukkan gaya kepemimpinan dan model retorika yang digunakan kedua capres. Publik AS pun sudah mengetahui siapa Joe Biden dan siapa sebenarnya Trump. Bahkan, banyak warga AS menganggap debat hanya sebagai tontonan yang bisa saja tidak memengaruhi pandangan dan kandidat yang mereka sudah tentukan.

BACA JUGA :

JOE BIDEN VS DONALD TRUMP, SIAPA PRESIDEN AS SELANJUTNYA?

PILPRES AMERIKA SERIKAT, DUNIA LEBIH MEMFAVORITKAN BIDEN

Komisi Pemilihan Presiden untuk Urusan Debat menyatakan mikrofon setiap kandidat di Nashville, Tennessee, akan di-mute sehingga setiap kandidat dapat menyampaikan sambutan selama dua menit di setiap segmen yang berlangsung 15 menit. Setelah itu, mikrofon kedua kandidat akan dinyalakan sehingga mereka dapat saling mengkritik.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!