Aksi Teror Guncang Wina, 2 Tewas Termasuk Pelaku Penembakan

Selasa, 03 November 2020 - 13:00 WIB
click to zoom
Aksi penembakan melanda enam lokasi di Wina, Austria , yang oleh pemerintah dinyatakan sebagai serangan teror. Media lokal melaporkan ada tujuh pria bersenjata yang beraksi dan 15 orang ditembak. Rentetan serangan dimulai pada Senin malam sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Beberapa saat setelah serangan terjadi, Kanselir Austria Sebastian Kurz bersumpah "akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku serangan teroris yang mengerikan ini".

Dalam sebuah pernyataan yang di-posting di Twitter Senin larut malam, Sebastian Kurz mengatakan militer akan mengambil alih beberapa tugas polisi agar petugas dapat berkonsentrasi untuk mengejar para pelaku serangkaian penembakan di seluruh ibu kota di mana lebih dari selusin orang telah terluka.

BACA JUGA :

PRANCIS KEMBALI DIGUNCANG AKSI PENEMBAKAN, KINI 2 GENG BERSENJATA

PAKAR: TRUMP AKAN MENANG PILPRES, MESKI KALAH DALAM SURVEI

"Kami tidak akan pernah membiarkan diri kami diintimidasi oleh terorisme dan akan melawan serangan ini dengan tegas dengan segala cara," kata Kurz. "Seluruh negeri sedang memikirkan para korban, yang terluka dan keluarga mereka, kepada siapa saya menyampaikan belasungkawa terdalam," lanjut dia
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!