Terlaris di China, Mobil Listrik Ini Cuma Rp65 Juta

Rabu, 04 November 2020 - 09:00 WIB
click to zoom

Wuling Hong Guang MINI EV laris manis di China. Selain harganya murah, desainnya juga imut, ukurannya kecil, dan bertenaga listrik. Maklum, saat ini permintaan terhadap BEV (Battery Electric Vehicle) di China terus meroket. Apalagi, yang ukurannya kecil dan ringkas. Karena praktis sekali saat dibawa untuk ngantor, irit, dan tidak butuh banyak tempat parkir. Mobil yang sangat nyaman untuk harian.

Maka, tidak heran jika Wuling Hong Guang MINI EV yang dikenalkan oleh SAIC-GM-Wuling sekarang ini populer sekali. Harganya hanya USD4.500 (setelah subsidi dari pemerintah). Atau, jika dirupiahkan hanya Rp65 juta. Murah sekali. Tidak hanya murah harganya, juga murah hariannya. Sekali isi baterai bisa mencapai 170 km atau Jakarta-Bogor-Jakarta.

BACA JUGA:

MENGGALI KEUNGGULAN BUS LISTRIK BUATAN INKA E-INOBUS

HONDA “CIPITUNG” C70 DISULAP MENJADI MOTOR BERMESIN LISTRIK!

Waktu yang dibutuhkan untuk mendesain, dan membawa Wuling Hong Guang MINI EV ke lini produksi juga supersingkat . Hanya 12 bulan. Tapi, dengan harga seperti itu, apa saja yang di dapat? Yang jelas, interiornya terasa sangat murahan dan berkualitas rendah. Terbuat dari plastik. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!