Saat Pandemi Covid-19, Perawatan Gigi Bisa 2 Tahun Sekali Kok

Senin, 02 November 2020 - 13:00 WIB
click to zoom
Perawatan gigi dapat dilakukan setiap 2 tahun sekali menurut para peneliti , apalagi saat pandemi seperti sekarang. Namun, Para dokter gigi biasanya menyarankan untuk melakukan pemeriksaan gigi secara rutin setiap enam bulan sekali. Pemeriksaan gigi secara rutin merupakan salah satu upaya untuk mencegah kerusakan gigi dan tetap sehat. Pergi ke dokter gigi adalah hal yang membuat kita malas dan tidak disukai secara universal.

Di sisi lain, peneliti Inggris dari Universitas Dundee, Patrick Fee, mengungkapkan bahwa perawatan gigi setiap enam bulan sekali tidak meningkatkan kesehatan mulut. Dia dan tim juga menyarankan bahwa lebih jarang ke dokter gigi dapat menghemat uang, terutama saat pandemi seperti ini.

BACA JUGA :

KELAINAN JANTUNG MENJADI PENYAKIT PALING MEMATIKAN DI DUNIA MAKANAN YANG BISA DIPILIH PASCA PEMULIHAN INFEKSI COVID-19

Penelitian ini mengungkapkan bahwa seseorang dapat pergi ke dokter gigi dalam kurun waktu dua tahun sekali. Rentang waktu ini lebih dikhususkan bagi orang dewasa yang tidak memiliki masalah dengan kesehatan gigi dan tidak berlaku bagi anak-anak atau mereka yang membutuhkan perawatan khusus. Simak di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!